Free Backlinks

Kini Teh Oolong Bisa Mudah Dinikmati

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

INILAH.COM, Jakarta - Kini para penikmat teh memiliki satu lagi pilihan jenis teh yaitu teh Oolong. Atau bagi mereka yang sudah lama mengenal teh Oolong kini bisa dengan mudah mendapatkan teh tersebut di Indonesia.

"Bisa dikatakan hari ini adalah hari bersejarah karena kategori teh berkembang. Kalau selama ini mungkin kita hanya mengenal teh hitam atau teh hijau, hari ini kita mengenal teh Oolong," ujar Marketing Manajer PT Suntory Garuda Beverage Indonesia, Erwin Panigoro dalam acara peluncuran MYTEA, teh Oolong dalam kemasan botol di Jakarta, Selasa (28/5) petang.

Kalau selama ini teh Oolong hanya bisa dinikmati di restoran-restoran Cina, negara asal teh tersebut, dan dalam bentuk yang masih sangat tradisional yaitu dengan cara diseduh dari daun-daun teh yang sudah dikeringkan, kini teh Oolong bisa dengan mudah diperoleh di toko-toko yang langsung bisa diminum atau ready drinking tea (RDT).

"Kita sengaja memilih dalam bentuk RDT karena penikmat teh di Indonesia yaitu lebih dari 50%-nya adalah lebin menyukai menkonsumsi RDT," sambung Erwin.

Lalu apa bedanya Teh Oolong dengan enis-jenis teh lainnya yang sudah lebih dulu awal di telinga orang Indonesia seperti white tea, black tea atau green tea?

Ahli nutrisi, Emilia Achmadi menerangkan, kelebihan atau manfaat yang lebih lengkap ada pada Teh Oolong karena proses pembuatannya yang hanya setengah oksidasi.

"Proses setengah oksidasi ini yang menciptakan kombinasi antioksidan yang berbeda. Tidak hanya mengandung antioksidan yang ada dalam green tea tapi juga antioksidan dalam blacktea, serta rasa yang berbeda. Jadi ini lengkap," katanya.

Karena proses setengah oksidasi itulah, lanjut dia, teh Oolong lebih kaya akan polyphenols. Dari penelitian ilmiah yang dilakukan dalam dua dekade terakhir ini, antioksidan dalam teh Oolong dapat meningkatkan metabolisme tubuh, memberikan proteksi tambahan terhadap sinar UV pada kulit, mencegah penyakit degeneratif, melindungi gigi berlubang, dan meningkatkan ketajaman berpikir. [mor]

29 May, 2013


-
Source: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1994265/kini-teh-oolong-bisa-mudah-dinikmati
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
 
Copyright © 2011 Berita Keren | Themes by ada-blog.com.